Pemodelan Dan Simulasi


GPSS (General Purpose Symulation System)
           
Gpss, salah satu [dari] bahasa tiruan terpisah paling awal yang dikembangkan oleh Geoffrey Gordon dan dipublikasikan pertama sekali tahun 1961.  bahasa ini telah berevolusi dalam beberapa versi, yang pada umumnya dikembangkan oleh IBM.Pengembangan terpisah versi GPSS, GPSS/H memungkinkan debugging kode interaktif.  Akhir-akhir ini, GPSS tersedia pada umumnya untuk mainframe dan minikomputer, dan ada 2 versi untuk mikrokomputer IBM.  Elemen GPSS dieknal mempunyai derajat isomorfis tinggi dengan elemen sistem diskrit
            Gpss disepadan untuk memperagakan tra dan c dan queueing sistem baik. gpss pembuat program tidak menulis program di sama tempat sebagai simscript
pembuat program. malahan, dia membangun block diagram -a jaringan saling behubungan blokir, setiap melakukan tiruan khusus fungsi oriented.
memindahkan melalui sistem blokir entitie memanggil transaksi. contoh transaksi: pelanggan, pesan, onderdil mesin, kendaraan, dan lain-lain.
khas blokir:
(a)  mengadakan, menciptakan transaksi
(b)  antri, menciptakan antri transaksi dan memelihara tertentu
      Queueing perangkaan;
(c)  menyusun menurut daftar, menyusun menurut daftar waktunya ini
      mengambil bertransaksi ion mencapai  poin itu dari waktu ini masuk
     menirukan sistem
(d) menghabiskan, basmi transaksi dan hapus mereka dari
      sistem.
(e) kemajuan, bila transaksi masuk ini menghalangi, aksi waktu
     menghitung dan menambahkan kepada arus waktu memproduksi
     menghalangi keberangkatan waktu.

perhitungan matematis sederhana dapat membawa keluar dengan menggunakan pernyataan variable . tidak seperti di simscript, tidak ada fungsi matematis dasar di gpss, seperti trigonometric atau fungsi logaritmis.

 Single-Server Tiruan Antri Di GPSS/h
       
       Di berikut …g kami dapat lihat gpss diagram blok untuk server tunggal tiruan antri dan setelah itu kami dapat lihat gpss program. catat bahwa program terjemahan diagram blok bersama dengan tambahan de…
nition dan jalan kendali atement.


SIMSCRIPT

Simscript dibangun oleh RAND kelompok orang yang terpilih pada awal 1960s dan …r t dilepaskan di 1962. ini telah mengalami banyak perbaikan dan perbaikan, termasuk pengembangan SIMSCRIPT I.5. sepenuhnya baru versi simscript II dilepaskan oleh RAND kelompok orang yang terpilih di 1968. versi terakhir simscript II.5, yang dilepaskan di 1972.
Bahasa FOTRAN sangat suka di penampilan; sesungguhnya awalnya ini melaksanakan dengan FOTRAN sebagai suatu bahasa menengah. SIMSCRIPT II( II. 5 )dapat melihat sebagai umum bahasa pemrograman dengan keistimewaan ekstra untuk di crete-event tiruan. Karena kekuatan umum ini dan markasnya FOTRAN , simscript telah meluas melaksanakan dan menggunakan bahasa tiruan terpisah.Ini telah dilaksanakan di ibm 7090,7094,360,370 serangkaian dan banyak lain.

² Level 1 dari SIMSCRIPT II  dapat dibandingkan ke sangat sederhana algorithmic bahasa seperti dasar. An inexperienced user would appreciate such features as : format free data and ease of programming , simpli…ed output options and automatic mode conversion.

² For example consider, berikut pernyataan sederhana di SIMSCRIPT    
  II.5
      ² READ X, Y AND N
    ² PRINT 1 LINE WITH X, X/Y, N**2 AS FOLLOWS
         ² X = **. *,  Y= **. *,    X/Y= **. *,     N SQUARED = ***

² Therst pernyataan membaca nilai t dia tiga variabel x, tahun, dan n. yang kedua statement menilai X, Y, X/Y dan N2 dan display their value.

² Level 2 of SIMSCRIPT II.5 , menyediakan additional fasilitas di area struktur data. bahasa mengizinkan bangunan sedikit demi sedikit arrays(eg; two-dimensional arrays with dierent number of elements in eachrow. )dan struktur pohon gabungan.

² Level 3 menyediakan algol suka pernyataan. …rst tiga tingkat melihat
SIMSCRIPT II sebagai suatu bahasa mengenai cara secara aljabar.



² Level 4 gives SIMSCRIPT II a power to de…ne dan manipulasikan entities, sifat dan kumpulan. perwujudan unsur program mirip ke subscripted variabel. sendiri entitie punya nilai, memanggil sifat.



GASP (Generalized Audit Software Program)

Generalized Audit Software Program (GASP) digunakan untuk substantive test. menggunakan computer (audit software) untuk membantu melaksanakan langkah langkah audit.

Manfaat dari GASP:
a. Memungkinkan auditor memiliki tingkat independensi yang tinggi
b. Mengurangi keperluan tingkat keahlian computer dan pelatihan
c. Dapat mengakses berbagai catatan klien tanpa program khusus
d. Memungkinkan auditor mengendalikan pelaksanaan program
e. Memanfaatkan kecepatan dan keakuratan computer

Kelemahan GASP:
a.Dirancang untuk kemudahan implementasi tapi mengabaikan efisiensi
b.Banyak GASP hanya berfungsi pada computer tertentu


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2010 Rasta Shared. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top